Fakta Mengenai Game Horor DreadOut

Fakta Mengenai Game Horor DreadOut – Bagi kamu yang sangat menyukai permainan horor pasti mengetahui game DreadOut. Game ini merupakan salah satu game horor terbaik yang bisa menemani hari liburan kamu bersama dengan orang yang kamu sayangi. Dirilis tahun 2014, DreadOut merupakan salah satu game indie yang cukup mencuri perhatian para gamer-gamer yang menyukai genre Horror di dunia Internasional. Sebagi informasi, versi layar lebar DreadOut yang tayang di bioskop beberapa waktu lalu, tidak menghadirkan cerita asli dari game hasil karya mas Imran dan kawan-kawan.

Fakta Mengenai Game Horor DreadOut

Alur Cerita

Game ber-genre survival Horror yang dibuat dan dirilis oleh studio Digital Happiness asal Bandung ini, bercerita tentang Linda Meilinda dan teman-temannya yang tersesat di sebuah kota terbengkalai dikala liburan mereka.

Untuk mencari jalan pulang, para remaja dan guru mereka menelusuri kota ini untuk mencari petunjuk arah. Dalam pencariannya, para remaja-remaja ini ternyata berhadapan dengan arwah kuat yang sangat jahat.

Setelah satu demi satu remaja dan guru mereka di rasuki arwah jahat ini, Protagonis kita Linda yang tanpa ia sadari memiliki kekuatan magis, kini berusaha menyelamatkan teman-teman dan gurunya.

Gameplay

Berbekal smartphone yang ia miliki, Linda bisa melawan arwah-arwah jahat ini dengan mengambil foto mereka. Sambil mencari kebenaran tentang apa yang terjadi di kota ini, Linda menemukan fakta bahwa keberadaan para roh jahat ini, bukanlah sekedar Legenda.

Selain menggunakan kamera “iRisphone” untuk memotret hantu, protagonis mengandalkan “Indra supranatural” untuk mendeteksi keberadaan mahkluk gaib di sekitar lokasi dan mencari petunjuk dalam menemukan benda, juga artikel yang ada di dalam permainan.

Baca Juga : Game Horor Survival Tersulit

Grafis dan Audio

Dibangun menggunakan engine unity, grafis yang ditawarkan mungkin tidak se-“Wah” game AAA lain yang juga ditawarkan di platform Steam. Namun detail yang diberikan untuk menimbulkan suasana kota yang terbengkalai, sukses membuat saya tidak ingin berlama-lama di kota ini, karena takut akan apa yang tiba-tiba muncul dari balik tembok.

Latar belakang suara dan musik tradisional yang di sisipkan di tengah permainan juga menambah efek kengerian selama bermain. Saran saya, gunakan headphone atau earphone untuk hasil lebih maksimal. Dijamin, sesekali bahkan lebih, laptop kamu akan tertarik kabel headphone.

Beberapa sound efek mungkin terasa flat, namun tidak mengurangi suasana mencekam ketika arwah penasaran muncul tiba-tiba di belakang kamu. Karena tema lokasinya ada di sebuah kota terbengkalai di Indonesia, tidak tanggung-tanggung, pengisi suara para protagonis pun dibuat senatural mungkin oleh para VA (Voice Actor) Indonesia.

Unique

Melirik kembali DreadOut, game ini menjadi salah satu game Indonesia yang memberikan angin segar bagi industri game Indonesia. Dengan mengangkat legenda-legenda rakyat Indonesia, kita disuguhkan nuansa yang berbeda dari game-game Survival horror yang tak melulu menyuguhkan Zombies sebagai musuh generik.

Ide menggunakan kamera serta lampu flash sebagai senjata, menurut saya juga unik. Selain mengurangi tingkat sadistis akibat penggunaan benda tajam atau senjata api, properti lampu flash, sejalan dengan legenda lokal bahwasannya, roh halus takut pada cahaya.